Market Day

Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta Menggelar “TPH Market Day” yang merupakan kegiatan expo produk olahan hasil praktek keahlian Taruna Perdana Program Studi Pengolahan Hasil Perikanan. Pada acara tersebut, para taruna taruni menampilkan berbagai macam produk mulai dari hasil olahan tradisional hingga olahan modern.
Acara diawali dengan Sambutan Ketua Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan selaku Koordinator acara, beliau menyampaikan bahwa produk yang ditampilkan pada kegiatan ini adalah hasil praktek keahlian taruna Perdana TPH. Produk yang dipamerkan terdiri dari 12 jenis olahan konsumsi dan 3 jenis olahan non konsumsi. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Ketua Jurusan TPH dengan PT Indomaguro Tunas Unggul, CV Sakana Indo Prima, CV Riski Boga Niaga, CV Bening Jati Anugerah, Serta Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan perikanan Citra HandyCraft.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Sekolah Tinggi Perikanan yang diwakili oleh Pembantu Ketua 2 membuka secara resmi kegiatan Market Day dan meresmikan Koperasi D Mina 62 milik sekolah Tinggi Perikanan. Pada sambutannya pembantu Ketua 2 berharap agar produk-produk yang dipamerkan oleh taruna taruni TPH bermanfaat bagi para taruna, dosen, serta pemangku kepentingan bidang kelautan dan perikanan. Beliau juga berharap agar kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para taruna.
Selain produk olahan taruna-taruni, UKM yang telah bekerjasama dengan STP juga menampilkan Produk Olahan. Berbagai olahan ikan yang disajikan meliputi: bakso, pastel, abon, pempek, fish stick, pempek, burger, kripik kulit, biskuit lele, kue sagu, kerupuk, permen jelly, mie rumput laut, sabun rumput laut, dan non konsumsi Pewarna tekstil rumput laut, garam omega 3 serta berbagai olahan lainnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. PENYULUH PERIKANAN STP JURUSAN PENYULUHAN PERIKANAN BOGOR
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger