MENGENAL POKDAKAN MINAKARYA BERSAMA

Kelompok Pembudidayaan ikan hias MINAKARYA BERSAMA di bentuk pada tanggal 4 Januari 2011 bersekretariat di Jl. Raya Wangun Cibalok RT.03 RW.06 Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur.

Pokdakan Mina Karya Bersama berawal dari sebuah komunitas para pemain ikan hias yang mempunyai problematika yang sama, baik dari segi teknis maupun kelembagaan. Diantaranya aspek permodalan, teknis budidaya, dan pemasaran. Pokdakan MINAKARYA BERSAMA diharapkan dapat menjadi perekat Ukhuwah dikalangan para pembudidaya sehingga melalui keberadaan Pokdakan MINAKARYA BERSAMA ini diharapkan akan lahir para pembudidaya yang handal, mandiri, dan dapat menjadi isnpirasi petani pemula. Pokdakan MINAKARYA BERSAMA mempunyai Visi dan misi yaitu : Menjadikan usaha budidaya ikan hias sebagai usaha yg riil, Dapat mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan, Sebagai motivasi untuk generasi muda, dan Mencetak seorang Enterpreneur yang handal.
Pokdakan MINAKARYA BERSAMA mempunyai anggota sebanyak 10 orang dengan mayoritas anggotanya berlokasi tersentral di Kecamatan Bogor Timur. Dengan eksistensinya sampai saat ini kemampuan kelas Kelompok Pembudidaya Ikan Hias MINAKARYA BERSAMA telah mendapatkan penilaian kelas kemampuan kelompok Madya. Usaha pokok yang ditekuni kelompok pembudidaya ikan hias MINAKARYA BERSAMA antara lain Santa Claus, Corydoras Panda, Platydoras, Agamyxis, Baby Dolphin, Ancystrus, dan Manfish.
Untuk meningkatkan kemampuan para anggota kelompok Minakarya Bersama telah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinas Pertanian Kota Bogor setiap tahun, Mengikuti pelatihan yang diadakan oleh balai-balai perikanan milik propinsi maupun pusat, Melakukan kunjungan ke kelompok ikan hias yang berada di sekitar Jabodetabek terutama kelompok yang sudah maju. Sampai saat ini Prestasi yang telah diraih kelompok MINAKARYA BERSAMA yaitu : Juara 1 Lomba kinerja kelompok Pembudidaya ikan tingkat Kota Bogor tahun 2014, Juara 1 Lomba Packing Ikan Tingkat Jawa Barat 2014, Juara 3 Lomba kontes diskus regional jabodetabek 2015.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. PENYULUH PERIKANAN STP JURUSAN PENYULUHAN PERIKANAN BOGOR
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger