Seminar Proposal Penelitian Jurusan Penyuluhan Perikanan

Bogor (20/8), Salah satu tugas utama tenaga pengajar pada institusi pendidikan adalah melaksanakan Penelitian. Hal ini sebagai mana telah tertuang dalam Tri Dharma perguruan tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada masyarakat yang harus dikembangkan secara simultan dan bersama-sama. Dengan dasar tersebut, para tenaga pengajar Jurusan Penyuluhan Perikanan Sekolah Tinggi Perikanan (STP) berkewajiban untuk melaksanakan kegiatan penelitian. 
Kegiatan penelitian dan pengembangan mempunyai peranan yang sangat penting dalam rangka kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tanpa penelitian, maka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi terhambat. Penelitian tidak semata-mata hanya untuk hal yang diperlukan atau langsung dapat diaplikasikan oleh masyarakat pada saat itu saja,akan tetapi harus dilihat dengan proyeksi kemasa depan. Dengan kata lain penelitian dipergurun tinggi tidak hanya diarahkan untuk penelitian terapan saja, tetapi juga sekaligus melaksanakn penelitian ilmu-ilmu dasar yang manfaatnya baru terasa penting artinya jauh dimasa yang akan datang.
Materi penelitian staff pengajar STP Jurluhkan dibagi dalam tiga bidang ilmu yaitu Bidang Ilmu Penyuluhan, Bidang Ilmu Teknologi dan Bidang Ilmu Bisnis Perikanan. Berikut ini daftar Judul Proposal Penelitian dan Nama Peneliti staff pengajar STP Jurluhkan : 
 
Daftar Judul Penelitian.jpg
  
Dalam rangka persiapan sebelum melaksanakan penelitian, hari ini Rabu tanggal 20 Agustus 2014 dilaksanakan “Seminar Proposal Penelitian” bertempat di Ruang Rapat STP Jurluhkan yang dihadiri oleh para staff tenaga pengajar STP Jurluhkan dan dibuka langsung oleh Ibu Dra. Ani Leilani, M.Si selaku Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan. Seminar proposal penelitian dilakukan untuk mempresentasikan proposal oleh masing-masing staff pengajar, dan kemudian dialnjut dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari staff pengajar lainnya untuk memberikan masukan dan perbaikan proposal sebelum dilaksanakan penelitian. Pada akhirnya, hasil seminar ini nantinya akan dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan oleh masing-masing staff pengajar sebelum melaksanakan penelitian. 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. PENYULUH PERIKANAN STP JURUSAN PENYULUHAN PERIKANAN BOGOR
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger