Peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) Pertama

Sesuai dengan Keputusan Presiden No. 3 Tahun 2014, tanggal 21 November merupakan Hari Ikan Nasional. Hari ini menjadi penting karena hampir 2/3 wilayah negeri ini adalah lautan, dan memiliki potensi perikanan yang sangat besar. Produksi ikan di Indonesia pada tahun 2012 mencapai lebih dari 15 juta ton, sementara produksi sumber protein hewani lainnya jauh lebih rendah dibandingkan dengan produksi ikan.  Sumber daya perikanan yang besar ini, menjadikan ikan berpeluang tinggi dalam memberikan kontribusi di dalam memasok total kebutuhan konsumsi protein di Indonesia, khususnya sumber protein hewani.
Hari Ikan Nasional dilakukan dalam konteks upaya peningkatan konsumsi ikan.  Terutama dengan lahirnya Hari Ikan Nasional diharapkan akan ada himbauan dari Presiden RI kepada seluruh masyarakat agar mengkonsumsi ikan lebih banyak sehingga akan meningkatkan derajat kesehatan dan kecerdasan manusia Indonesia. Hari Ikan Nasional harus mampu menggerakkan sektor bisnis untuk meningkatkan perekonomian lokal dan nasional dan melibatkan seluruh strata sosial.
Memperingati Hari Ikan Nasional, Kementerian Kelautan dan Perikanan melakukan beberapa kegiatan untuk memeriahkan peringatan yang pertama. Kegiatan tersebut antara lain : atraksi line dance, makan bakso ikan gratis, hiburan musik, senam jantung sehat, lomba masak serba ikan, lomba gambar dan mewarnai, lomba band tingkat SMU, sosialisasi manfaat makan ikan, jalan sehat dan sepeda santai, bazar produk perikanan, pemecahan rekor MURI, dan pemotongan tumpeng raksasa. Acara tersebut dilaksanakan pada 29-30 November 2014 di Parkir Timur Senayan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. PENYULUH PERIKANAN STP JURUSAN PENYULUHAN PERIKANAN BOGOR
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger