Jenis Palmas Ikan “Gergaji”

Jenis ikan ini adalah palmas albino. Ikan ini dapat tumbuh hingga panjang tubuhnya mencapai 35 cm. makanan ikan ini adalah udang dan ikan. cirikhas ikan ini adalah badannya yang berwarna krem, dan matanya berwarna merah darah. harga ikan ini untuk yang ukuran   8 Cm berkisar Rp10.000 per ekor. untuk yang ukuran 35-40 cm harga ikan ini bisa mencapai Rp45.000 per ekor
Jenis ikan ini masih satu keluarga dengan palmas albino, untuk jenis ikan yang satu ini namanya palmas Senegalus, berbeda dengan palmas albino. Palmas Senegalus ini mempunyai sirip belakang yang lebih lebar jika dibandingkan dengan palmas albino. Keunikan palmas senegalus ini tidak hanya terletak disiripnya, keunikan lainnya terdapat pada warna kulitnya yang akan terlihat mengkilat jika terkena sorot lampu
Ikan diatas ini merupakan jenis ikan palmas weeksii, ciri khas yang paling mencolok dari ikan ini diantara palmas lainnya adalah coraknya yang seperti batu-batu karang. tempat kesenangan ikan ini adalah bersembunyi dibalik karang-karang atau batu-batu koral.
diantara ikan palmas, ikan palmas inilah yang paling mahal dan paling susah ditemukan dipasaran, kalaupun ada di pasaran, harga per ekornya bisa mencapai ratusan ribu. karena 2 jenis palmas dibawah inilah yang paling bagus dan paling susah ditemukan para pencinta ikan ini.
 Polypterus Ornatipinis
palmas platinum
JENIS KELAMIN
Jenis kelamin palmas dapat dibedakan dengan melihat lebar dari sirip anus. Sirip anus palmas jantan lebarnya hampir 2 kali lebar sirip anus palmas betina.
BREEDING
Pada masa breeding palmas jantan akan “memeluk” si betina, kemudian akan memproduksi sperma pada saat si jantan “menangkap” telur-telur yang dikeluarkan si betina. Setelah dibuahi telur-telur tersebut akan jatuh ke atas substrate akuarium. Pada umumnya telur-telur tersebut akan menetas dalam waktu 4 hari.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. PENYULUH PERIKANAN STP JURUSAN PENYULUHAN PERIKANAN BOGOR
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger