Kuliah Jarak Jauh, Bogor dan Belgia

Selasa, 10 Maret 2015 adalah kali ke tiga Jurusan Penyuluhan Perikanan mengikuti kuliah jarak jauh menggunakan video conference dengan Gent University Belgia sebelumnya dilaksanakan pada 24 Februari dan 2 Maret 2015. Perkuliahan ini diikuti oleh taruna Semester IV Jurusan Penyuluhan Perikanan. Materi perkuliahan yang diberikan adalah tentang Artemia, mulai dari taksonomi, morfologi, ekologi, proses perkembangbiakan, dan produksinya. Perkuliahan diberikan oleh Prof Gilbert Van Stappen selama 2 hingga 3 jam setiap pertemuannya.
Secara teknis, taruna yang berada di Bogor mengikuti kelas internasional yang ada di Gent University Belgia menggunakan video conference. Perbedaan waktu yang cukup besar antara Indonesia dan Belgia membuat perkuliahan selalu dimulai pada pukul 14.30 WIB (pukul 08.30 pagi di Belgia) dan diakhiri pada pukul 17.30 WIB. Namun hal ini tidak mengurangi semangat taruna dalam mengikuti perkuliahan. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme taruna dalam memberikan berbagai pertanyaan berbahasa Inggris kepada Prof Gilbert.
Pemandangan sedikit berbeda terjadi pada kuliah ketiga, yakni keberadaan penyuluh perikanan yang turut serta sebagai mengikuti perkuliahan, bergabung dengan taruna. Beberapa penyuluh perikanan saat itu sedang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Penyuluhan KP. Mengetahui ada kuliah jarak jauh dengan Belgia, panitia mengijinkan para penyuluh untuk mengikuti sejenak perkuliahan yang sedang berlangsung.
Kuliah jarak jauh dengan Belgia akan dilakukan lagi pada 31 Maret 2015 di kampus Jurusan Penyuluhan Perikanan. Kegiatan ini akan disiarkan secara langsung melalui http://stpbogor.bpsdmkp.kkp.go.id/live-stream/ agar dapat diakses oleh UPT pendidikan lain
Sumber: http://www.stpbogor.bpsdmkp.kkp.go.id/news/2015/03/kuliah-jarak-jauh-bogor-dan-belgia
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. PENYULUH PERIKANAN STP JURUSAN PENYULUHAN PERIKANAN BOGOR
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger