Bekasi Jadi Lokasi Favorit Penelitian Dosen Program Studi Penyuluhan Perikanan

Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat adalah Tridharma Perguruan Tinggi yang merupakan sebuah kewajiban bagi sebuah lembaga pendidikan tinggi. Ketiga hal tersebut dapat dilihat dalam visi dan misi program studi. Pendidikan adalah hal utama yang menjadi sebuah kewajiban sebuah lembaga pendidikan tinggi. Dosen sebagai motor utama dalam sebuah Lembaga Pendidikan Tinggi juga wajib melaksanakan penelitian dan pengembangan keilmuan serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.
Bertumpu pada hal tersebut, sudah menjadi rutinitas para Dosen di Program Studi Penyuluhan Perikanan untuk melaksanakan penelitian sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing. Mengawali kegiatan penelitian pada 2015, beberapa dosen lingkup keilmuan Penyuluhan, dan Manajemen Bisnis melaksanakan seminar proposal penelitian untuk memperoleh masukan guna penyempurnaan proposal penelitian.
Bertempat di Ruang Arwana STP Jurusan Penyuluhan Perikanan, sebanyak 7 (tujuh) judul proposal penelitian telah diseminarkan pada 2 April 2015. Meskipun materi penelitian yang dipaparkan adalah Penyuluhan dan Manajemen Bisnis, namun tetap dihadiri oleh dosen dengan keilmuan Teknologi Perikanan. Hal ini akan semakin memperkaya proposal yang diseminarkan karena dapat memperkaya wawasan lintas keilmuan.
Yang menarik dari seminar kali ini adalah, sebagian besar lokasi penelitian yang akan dilaksanakan adalah di Kabupaten Bekasi. Hal ini bertujuan agar kegiatan penelitian juga bersinergi dengan Praktek Teaching Factory I dan II, serta kegiatan pengabdian masyarakat yang juga dilaksanakan di Kabupaten Bekasi.
SumbeR: http://www.stpbogor.bpsdmkp.kkp.go.id/news/2015/04/bekasi-jadi-lokasi-favorit-penelitian-dosen-program-studi-penyuluhan-perikanan
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. PENYULUH PERIKANAN STP JURUSAN PENYULUHAN PERIKANAN BOGOR
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger