Kuliah Umum Jarak Jauh STP Cikaret dengan Gent University Belgium melalui Video Conference

Pada era kemajuan teknologi seperti saat ini, jarak bukanlah penghalang bagi seseorang untuk melakukan komunikasi. Dalam dunia pendidikan, seorang pengajar tidak mesti bertatap muka dengan peserta didik dalam kegiatan perkuliahan karena dapat dilakukan dengan memaksimalkan pemanfaatan kemajuan sistem teknologi, salah satunya melalui teknologi Video Conference sebagai media komunikasi dalam dunia pendidikan. 
Dengan memanfaatkan salah satu program komunikasi yang cukup mudah diaplikasikan yaitu dengan Star Leaf. Star Leaf merupakan sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer) dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) dan gambar (video) berkualitas tinggi berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai tempat, sehingga memungkinkan terjadinya komunikasi secara langsung meski berbeda tempat. 
Selasa, 21 April 2015 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan kembali menyelenggarakan Kuliah Umum Jarak Jauh pada pertemuan keempat dengan Gent University Belgium yang fasilitasi oleh RAPIKAN. Kuliah umum diikuti oleh Taruna - Taruni semester II dan IV sebanyak 50 orang didampingi oleh dosen mata kuliah teknologi perikanan Ade Sunaryo, S.St., M.Sc dan Yenny Nuraini, S.Pi., M.Sc turut hadir juga pada kuliah umum ini Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan Dra. Ani Leilani, M.Si. 
Prof. Kristof Dierckens (rotifer specialist) sebagai narasumber menyampaikan materi mengenai “Rotifers”. Para peserta begitu antusius dalam menyimak materi kuliah umum tersebut, hal ini terlihat ketika sesi tanya jawab. Beberapa peserta kuliah umum bertanya terkait dengan materi yang telah disampaikan oleh Prof. Kristof.

Sumber: http://www.stpbogor.bpsdmkp.kkp.go.id/news/2015/04/kuliah-umum-jarak-jauh-stp-cikaret-dengan-gent-university-belgium-melalui--video-conference-
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. PENYULUH PERIKANAN STP JURUSAN PENYULUHAN PERIKANAN BOGOR
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger