Rapat Pengembangan Pusat Studi Kelautan dan Perikanan Melalui Video Conference

adan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDMKP) berencana membangun 9 Pusat Studi Kelautan dan Perikanan di bawah satuan pendidikan lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pusat Studi ini diharapkan mampu menjadi center of exelent penelitian dan pemberdayaan masyarakat.
Rabu, 15 April 2015 dilakukan pertemuan persiapan pengembangan 9 pusat studi tersebut. Pertemuan ini dilakukan menggunakan video conference, yang menghubungkan 6 lokasi yang berbeda. Lokasi yang terhubung pada pertemuan ini adalah Sekretariat BPSDMKP, Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, BAPPL STP Serang, Jurusan Penyuluhan Perikanan STP Bogor, Politeknik KP Bitung, dan Politeknik KP Sorong.
Kegiatan dimulai pukul 9 WIB, yang diawali pemaparan dari Kepala Bagian Program dan Kerjasama, Sekretariat BPSDMKP. Kepala Bagian Program dan Kerjasama mengingatkan kembali setiap UPT agar segera mempersiapkan roadmap pengembangan Pusat Studi di masing-masing satuan pendidikan.
Selepas pemaparan dari Sekretariat BPSDMKP, masing-masing satuan pendidikan diberikan kesempatan untuk memberikan paparan tentang persiapan pengembangan Pusat Studi Kelautan dan Perikanan. Politeknik KP Bitung mendapat kesempatan pertama untuk memberikan pemaparan tentang pengembangan Pusat Studi Terumbu Karang dan Pusat Studi Jasa Kelautan. Sekolah Tinggi Perikanan mendapat kesempatan kedua untuk memberikan paparan tentang Pusat Studi Nautika. Masih dari Sekolah Tinggi Perikanan, tepatnya dari kampus Bogor mendapat kesempatan untuk memberikan paparan tentang pengembangan Pusat Studi Pemberdayaaan Masyarakat. Kampus BAPPL STP Serang juga memaparkan tentang pengembangan Pusat Studi Pengembangan Budidaya Pantai. Politeknik sorong menjadi satuan pendidikan terakhir yang menyampaikan pengembangan Pusat Studi Konservasi Laut.
Mengakhiri kegiatan Kepala BPSDMKP memberikan arahan kepada seluruh satuan pendidikan agar dapat mengikuti perkembangan kebijakan Kementerian. Kepala BPSDMKP meminta setiap satuan pendidikan untuk dapat membantu dalam sosialisasi program kementerian. Kepala BPSDMKP juga memberikan apresiasi terhadap kesiapan pelaksanaan pertemuan melalui video conference
 
Sumber: http://www.stpbogor.bpsdmkp.kkp.go.id/news/2015/04/rapat-pengembangan-pusat-studi-kelautan-dan-perikanan-melalui-video-conference
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. PENYULUH PERIKANAN STP JURUSAN PENYULUHAN PERIKANAN BOGOR
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger